:::: MENU ::::

Organisasi manajemen E-Bisnis, yang mengelola dan mengendalikan semua Brand Produk (Anak Perusahaan) yang di dirikan.

Kamis, 24 Januari 2019

Foto model cantik adalah kita melakukan pemotretan terhadap sebuah model agar terlihat lebih cantik. Banyak sekali para fotografer yang sering mengadakan event hunting foto dengan menyewa model cantik. Pastinya kita harus mendapatkan foto potrait terbaik. Kalau bicara foto model pastinya tidak jauh-jauh dari  faktor- faktor berikut yaitu lensa, cahaya , komposisi, angle, dan background yang mempengaruhi kita dalam pemotretan model. Selain foto model kalian bisa baca juga tips-foto-prewedding. Berikut  5 tips foto model cantik yang harus dilakukan:

1. Lensa

Yang pertama dan yang paling penting yaitu lensa. Pada saat kita melakukan pemotretan model sebaiknya memilih lensa yang memiliki angka focal length yang besar. Jika kita memilih lensa dengan angka focal length yang kecil maka akan terjadi distorsi. Dengan menggunakan focal length yang besar maka foto model akan terlihat lebih rata, flat, dan menyatu dengan back ground. Contoh lensa yang cocok untuk foto potrait yaitu foto dengan angka focal length lebih dari 50 mm seperti Canon Lens EF 85mm 1:18, Canon 200M Lens EF 70-200mm.

2. Cahaya

Kedua yang gak kalah penting yaitu cahaya. Pastikan wajah model terisi cahaya secara merata. Seimbangkan cahaya pada foto model dengan background. Hindari over highlight dengan menggunakan reflektor atau kertas putih untuk memantulkan cahaya. Over highlight adalah terlalu banyak cahaya terhadap model sehingga hasil foto terlihat sangat terang. Selain membuat foto terlihat bercahaya, dapat membuat hasil foto model cantik.

3. Komposisi

saya pribadi saya sangat suka dengan garis simetris biasanya saya menempatkan model pada garis tengah atau di pinggir menggunakan komposisi rule of three. kamu bisa mengaktifkan komposisi rule of third pada kamera kamu secara default, semua merk seperti cannon, nicon pasti ada. tempatkan model di point menarik pada salah satu titik dari 4 titik yang ada. Kita bisa menempatkan model di tenggah-tengahnya. Saat memotret dari kejauhan pastikan poisi kepala atau hidung model di atas garis pertama agar model tidak terlihat tenggelam.

4. Angle

Berbicara tentang angle  atau sudut pandang itu sangat penting untuk menghasilkan foto yang bagus. Angle favorite saya  saat memotret model adalah eyes level. Eyes level adalah sudut pandang diambil sejajar  antara mata model dengan lensa. Karena dengan angle eyes level model akan terlihat lebih natural. Angle eyes level biasanya sangat umum digunakan untuk mengambil gambar manusia atau mengambil foto model cantik.

5. Background

Pilihan background sangatlah beragram, tips dari saya sesuaikan warna dan kostum model dengan background. Jika kamu bingung memilih background pilihlah saja tembok. Pilih background tembok yang memiliki texture agar foto terlihat menarik. Kamu juga bisa menambahkan benda dengan warna yang sama dengan kostum model sebagai variasi.

Setelah kita melihat-lihat beberapa tips foto model cantik diatas, saya ingin merekomendasikan sebuah studio foto yang memiliki hasil foto yang bagus dan artistik di semarang yaitu Fellas Production. Anda bisa melihat-lihat informasi tentang Fellas Production melalui website disini. Fellas Production memiliki peralatan seperti kamera, lensa  dan lighting yang lengkap. Dan juga terdapat banyak sekali pilihan background yang unik yang membuat hasil foto lebih berwarna.

Untuk kalian yang berada di semarang yang ingin belajar bagaimana foto model cantik dengan benar bisa ikutan event event yag diadakan oleh Fellas Production kita bisa saling share pengalaman dan teknik dalam photo shoot model, stay tune aja di website Fellas Production. Demikian tips tips foto model yang dapat saya berikan kepada kalian pecinta foto. Jika ilmu ini bermanfaat bisa di share di media social kalian agar ilmu dapat tersebar. 

Foto Model Cantik

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us