:::: MENU ::::

Organisasi manajemen E-Bisnis, yang mengelola dan mengendalikan semua Brand Produk (Anak Perusahaan) yang di dirikan.

Selasa, 03 Agustus 2021

Saya adalah seorang mahasiswi Sistem Informasi di suatu universitas di daerah Medan yang sedang mencari tempat magang, mengingat sudah tepat waktunya untuk saya mencari pengalaman agar nanti mudah mendapat pekerjaan.

Karena apabila sudah pernah melakukan magang akan terbiasa dengan dunia kerja yang sesungguhnya dan tidak bingung lagi saat bekerja secara langsung nantinya. Selain itu magang juga sangat mempengaruhi saat melamar pekerjaan, semakin banyak pengalaman magang maka semakin besar peluang diterima.

Saat itu saya sedang mencari-cari info magang di instagram. Saya melihat setiap postingan demi postingan tetapi rasanya tidak ada yang pas.


Banyak yang tidak sesuai dengan jurusan saya dan banyak juga persyaratan yang tidak dapat terpenuhi, mengingat kondisi saat ini dimana sedang masa pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai sehingga apabila terdapat persyaratan untuk magang secara langsung atau offliine langsung saya lewatkan karena akan sangat sulit bagi saya. Saya sempat khawatir jika tidak ada tempat magang yang bisa saya lamar. 


Bagaimana akhirnya saya menemukan tempat magang


Pada suatu hari saat saya sedang mencari-cari info magang, notifikasi email masuk ke handphone saya mengenai magang PT. Berbagi Bintang Teknologi kemudian saya baca lalu klik link ke websitenya langsung. Saya lihat semuanya dan saya sempat ragu karena tidak ada persyaratan dan semua yang mendaftar diterima.


Saya takut ini hanya penipuan, kemudian saya buka instagram PT. Berbagi Bintang Teknologi lalu melihat beberapa postingannya, ternyata memang benar sebuah perusahaan teknologi yang menerima peserta magang. Saya langsung tertarik karena sangat sesuai dengan jurusan saya dan saya pikir akan berhubungan dan sangat cocok untuk menambah pengalaman.


Selain itu, magang di PT. Berbagi Bintang Teknologi ini juga bisa dilakukan secara online atau remote dimana sayan dapat melakukan aktivitas magang hanya dari rumah saja sehingga saya tidak perlua jauh-jauh ke semarang untuk magang mengingat jarak saya dari Medan lumayan jauh dan pastinya akan sangat banyak memakan biaya, mulai dari membayar kost,transportasi,dan biaya hidup lainnya.


Bukan hanya itu, kemungkinan terlambat juga pasti akan ada jika saat diperjalanan macet dan akan memakan waktu yang banyak dan akan menyebabkan telat masuk kantor, dan saat pulang kantorpun akan tetap lama pulang juga jika terjadi macet di perjalanan dan pastinya akan sangat melelahkan.


Setelah beberapa hari saya kemudian mendaftar dan mengisi data diri dan segala keperluan yang dibutuhkan, tidak menunggu lama notifikasi ke email saya langsung masuk bahwa saya diterima magang di PT. Berbagi Bintang Teknologi, tidak hanya itu saya juga bisa memilih kapan waktu saya akan memulai magang, maka tidak berlama-lama lagi saya memilih hari senin dan memulai aktifitas magang di PT. Berbagi Bintang Teknologi.

0 komentar:

Posting Komentar

A call-to-action text Contact us